Pages

Tugas Tahap Perkuliahan ke 1(d)

Senin, 08 Desember 2014


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Nia Kurnia Asih
NIM/ No. Registrasi
:
11031314
Alamat email
:
Program & Opsi
:
STEI & SJW
Tahap Perkuliahan ke-
:
1 (D)
USBJJ
:
SEAMOLEC

Aktivitas Belajar Mandiri
Rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari (100-400 kata):
Materi kuliah yang telah saya pelajari adalah merakit atau memasang processor & fan processor.
Pengertian Processor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer.
Fungsi Processor adalah melakukan operasi aritmatika dan logika terhadap data yang di ambil dari memori atau informasi yang dimasukan melalui bebrapa perangkat keras yaitu papan tombol/ keyboard, memidai/ mouse, tas kontrol, maupun tetikus.
Pengertian Fun Processor atau kipas pendingin adalah salah satu kelengkapan pada kompter.
Fungsi Fun Processor adalah mengeluarkan panas dan menggantinya dengan udara segar ke dalam sistem dan menjaga agar CPU tetap dalam suhu yang masih dapat tetolerir oeleh CPU tersebut. Tetapi fungsi fan processor dapat terganggu oleh debu yang menempel pada baling-baling CPU tersebut. Debu tersebut sedikit-demi sedikit akan semakin banyak & semakin berat putaran kipas fan processor ini. Oleh karena itu  kita harus membersihkan fan processor setiap hari.
Kendala atau kesulitan yang telah saya atasi (termasuk cara mengatasinya) dan yang masih saya hadapi:
Kendalanya adalah : membongkar CPU
Mengatasinya adalah : belajar kepada teman-teman yang sudah paham tentang bongkar pasang komputer.

Video Dokumentasi Belajar
Cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi Belajar yang telah saya buat:














Link berikut menampilkan Video Dokumentasi Belajar yang telah saya upload ke Youtube:








Tidak ada komentar:

Posting Komentar