Pages

TUGAS 1A ERD

Senin, 03 November 2014


Mahasiswa yang memiliki NIM, Nama, Tgl_Lahir, Alamat, Kota dan Telp berkewajiban mengambil mata kuliah yang memiliki Kd_Mtk, Nama_Mtk,SKS.
Setiap Mahasiswa dapat mengambil beberapa matakuliah, Tetapi Setiap satu Mata Kuliah hanya dapat diambil oleh beberapa mahasiswa.
Setiap mata kuliah biasanya diasuh oleh Dosen yang terdiri dari Kd_Dosen, Nm_Dosen dan alamat Seorang dosen dapat saja mengasuh beberapa mata kuliah tetapi setiap mata kuliah hanya dapat diasuh oleh beberapa dosen.
Dari kasus ( a ) diatas, buatlah :
1.      ERD beserta Mapping.
2.       transformasinya ke Logical Record Structure ( LRS ) Buatlah LRS yang dihasilkan Buatlah Tabel-tabel yang dihasilkan.
Jawabannya :
 ERD Dalam rekayasa perangkat lunak, sebuah Entity-Relationship Model (ERM) merupakan abstrak dan konseptual representasi data. Entity-Relationship adalah salah satu metode pemodelan basisdata yang digunakan untuk menghasilkan skema konseptual untuk jenis/model data semantik sistem. Dimana sistem  seringkali memiliki basis data relasional, dan ketentuannya bersifat top-down. Diagram untuk menggambarkan model Entitiy-Relationship ini disebut Entitiy-Relationship diagram, ER diagram, atau ERD.

ERD MODEL.


LRS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar