Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
|
:
|
Nia Kurnia Asih
|
NIM/ No. Registrasi
|
:
|
11031413
|
Alamat email
|
:
|
|
Program & Opsi
|
:
|
STEI & SJW
|
Tahap Perkuliahan ke-
|
:
|
1 (C)
|
USBJJ
|
:
|
SEAMOLEC
|
Aktivitas
Belajar Mandiri
|
Rangkuman materi perkuliahan
yang telah saya pelajari (100-400 kata):
|
Tahap perkuliahan 1 (a) : Pengembangan karakter
Kunci keberhasilan terletak
pada transformasi peserta menuju budaya mandiri. sikap dan perilaku yang mandiri,
tidak selalu bergantung pada orang lain dalam hidup keseharian, terutama dalam
mencari ilmu. Mandiri bukan berarti
hidup dan belajar sendiri
3 Hal Penting dalam Tranformasi menuju
Budaya Mandiri :
1. Motivasi
2. Karakter
3. Kebersamaan
MOTIVASI
secara etimologi adalah dorongan atau daya penggerak yang berada dalam diri seseorang untuk
melakukan suatu tindakan untuk mencapai sebuah tujuan.
PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER
Pendidikan karakter pada intinya
bertujuan membentuk bangsa yang tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bermoral,
bertoleran, bergotong royong, berjiwa patriotik, berkembang dinamis,
berorientasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang semuanya dijiwai oleh iman
dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa berdasarkan Pancasila.
MEMBANGUN KEBERSAMAAN
·
Dukungan
Keluarga
Mohon ijin, dukungan, dan doa
orang tua untuk mengikuti progam D1 ITB
·
Peran
sangat penting USBJJ dan Instruktur
– Tempat belajar bersama
– Server & elearning
– Bimbingan (materi, KP, TA)
– Koordinasi Kegiatan outbound, bakti
sosial, dsb
·
Rekan
belajar
– Jadikan rekan belajar sebagai partner
belajar, berbagi pengetahuan dan pengalaman
– Tumbuhkan semangat kebersamaan ,yang
akan terus tumbuh seiring tumbuhnya pengetahuan dan pengalaman.
Di tahap 1(a) di sini kita
mempelajari makna yang sangat berarti sebagai motivasi,
Kegiatan generik harian saat ini, Merancang
kegiatan generik harian IDEAL, Merancang cara belajar mandiri.
Tahap Perkuliahan 1(b) : Membuat video
dekumentasi dan upload video ke youtube serta materi Seamolec blender ganesha
D1 (Membat karakter Blender 3D)
Disini tahap ini kita membuat karakter blender 3D,
karakternya terserah kita mau buat karakter apa.
Blender adalah aplikasi grafis 3D yang dirilis sebagai
perangkat lunak bebas (OSSS) di bawah
GNU General Public License. Dapat digunakan untuk modeling,
UV unwrapping, texturing, rigging, water simulation, skinning animating,
rendering, particle, dan simulations, non-linear editing, compositing, dan
membuat interactive 3D, applications, termasuk games.
Tahap Perkuliahan 1(c) : Laporan
Aktivitas Belajar
Di tahap ini kita semua di suruh membuat laporan
aktivitas belajar dari 1(a) sampai dengan tahap perkuliahan 1(c)
|
Kendala atau kesulitan yang
telah saya atasi (termasuk cara mengatasinya) dan yang masih saya hadapi:
|
Kendala tahap perkuliahan
1(a) : Alhamdulillah puji syukur kepada allah swt di tahap ini saya belum
menemui kendala cara mengatasinya kalau belum paham kita seharusnya
nanya-nanya kepada teman yang sudah paham.
Kendala tahap perkuliahan
1(b) : Disini saya merasa kesulitan membuat karakternya, tapi saya berusaha
menghadap masalah ini.
Kendala tahap perkuliahan
1(c) : Dtisini Alhamdulillah saya belum mendapatkan kendala, solusinya kalau
kita mendapatkan masalah kita jangan pernah malu Tanya teman kita yang sudah
bisa.
|
Video
Dokumentasi Belajar
|
Cuplikan gambar (screenshots)
dari Video Dokumentasi Belajar yang telah saya buat:
|
Tahap perkuliahan 1(a)
Tahap Perkuliahan 1(c)
|
Link berikut menampilkan
Video Dokumentasi Belajar yang telah saya upload ke Youtube:
|
perkulihan 1 (b) : tahap ke 1
: https://www.youtube.com/watch?v=fJhpVxWltl0
tahap ke 2 : https://www.youtube.com/watch?v=w2oKZukTLsk
tahap ke 3 : https://www.youtube.com/watch?v=fJhpVxWltl0
tahap ke 2 : https://www.youtube.com/watch?v=n01zoX7V3ac
tahap ke 3 : https://www.youtube.com/watch?v=ioa0dQ7-mJ0
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar