Pages

Struktur Organisasi ( Anallisis Perancangan Sistem)

Jumat, 31 Oktober 2014
BAB 4 ( ANALISA & PERANCANGAN SISFO )
1.      Struktur Organisasi



2.      Struktur Organisasi PT. Langgeng Pranamas Sentosa











1)      Direktur utama adalah jabatan yang ditunjuk dan memberi laporan kepada Dewan Direksi / Board of Director (BOD). Tugas  Directur:
a.       Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan-kegiatan dibidang administrasi keuangan, kepegawaian dan kesekretariatan.
b.      Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan pengadaan dan peralatan perlengkapan.
c.       Merencanakan dan mengembangkan sumber-sumber pendapatan serta pembelanjaan dan kekayaan perusahaan.
d.      Mengendalikan uang pendapatan, hasil penagihan rekening penggunaan air dari langganan.
     Melaksanakan tugas-tugas yang diberikan Direktur Utama.
Wewenang Direktur:
a.       Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan-kegiatan dibidang administrasi keuangan, kepegawaian dan kesekretariatan.
b.      Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan pengadaan dan peralatan perlengkapan.
c.       Memimpin rapat umum, dalam hal: untuk memastikan pelaksanaan tata-tertib; keadilan  dan kesempatan bagi semua untuk berkontribusi secara tepat; menyesuaikan alokasi waktu per item masalah; menentukan urutan agenda; mengarahkan diskusi ke arah konsensus; menjelaskan dan menyimpulkan tindakan dan kebijakan.
d.       Bertindak sebagai perwakilan organisasi dalam hubungannya dengan dunia luar.

2)      Tugas Accounting Pajak:
a.       Membuka transaksi di lakukan oleh perusahaan.
b.      Menerima prabayar pajak .
c.       Membuat anggaran pengeluaran.
Wewenang Accounting Pajak:
a.       Menyusun rencana perpajakan untuk optimalisasi pajak.
b.      Melakukan koordinasi  dengan perusahaan affiliasi dan bagian terkait dalam melaksanakan hak dan kewajibannya.
c.       Menangani audit pajak dan budget tahunan.

3)      Tugas Personalia :
a. Mengembangkan system perencanaan personalia dan pengendalian kebijakan pegawai
b. Melaksanakan Kebutuhan administrasi dan kepagawaian.
c. Membina pengembangan staff administrasi.
d. Mengawasi para bawahannya.
e.Mengawasi proses keluar masuknya staff dan buruh.
Wewenang Personalia :
a.      Menyeleksi anggota yang baru.
b.      Melatih anggota yang baru.
c.       Menetapkan analisa jabatan.
d.      Menentukan tarif gaji dan upah.

4)      Tugas Keuangan :
a.      Membuka transaksi yang di lakukan oleh perusahaan.
b.      Menangani perhitungan gaji dan upah.
c.       Membuat laporan-lapporan untuk di serahkan kepada atasan.
d.      Menangani keluar masuknya khas.
Wewenang Keuangan :
a.      Mengambil keputusan dibidang pengelolaan keuangan dan usaha.
b.      Bersama dengan ketua menandatangani surat yang berhubungan dengan bidang keuangan dan usaha.
c.       Mengontrol keuangan kegiatan.
d.      Membuat dan mengontrol standar baku laporan keuangan kegiatan.

5)      Tugas Administrasi :
a.      Melakukan koordinasi dengan unit-unit kerja di lingkungan administrasi.
b.      Memproses usulan pengangkatan Guru Besar.
c.       Membantu membuat perencanaan, baik yang bersifat teknis administasi.
Wewenang Administrasi :
a.      Berwenang untuk mengambil kebijakan terhadap semua pekerja yang terkai dengan tugas-tugas administratif di lingkungan administasi.
b.      Berwenenang melakukan pengelolaan penggunaan ruang kuliah dan publik.
c.       Berwenang untuk mengadakan rapat koordinasi dengan staf karyawan di lingkungan administasi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar